Headline:
Home » , » STUDI AL-QURAN DAN HADIS

STUDI AL-QURAN DAN HADIS

Posted By MUTIARA HIKMAH on Sabtu, 23 Juni 2018 | 05.50

Kata Pengantar 
Bism Allāh al-raḥmān al-raḥīm 

Segala puji bagi Allah SWT, yang telah melimpahan rahmat dan ni’mat-nya, sehingga penulis mampu menyelesaikan Buku Ajar “Studi al-Qur’an dan Hadis” ini dengan baik. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah SAW yang telah membimbing dan mengarahkan umatnya ke jalan kehidupan yang penuh dengan cahaya terang ini. 

Buku ini merupakan salah satu literatur yang diperlukan khususnya bagi para pengkaji pemula tentang al-Quran dan Hadis berikut beberapa piranti keilmuannya. Di samping beberapa ilmu al-Qur’an dan hadis, buku ini juga menyajikan nilai-nilai universal yang bersumber dari kedua sumber hukum Islam tersebut. Di antara nilai universal yang dikaji adalah meliputi prinsip kejujuran dan keadilan, kesetaraan gender, persatuan dan kesatuan umat, toleransi dan kerukunan umat beragama, prinsip musyawarah dan demokrasi, serta hak asasi manusia dalam perspektif al-Qur’an dan Hadits. Baca selengkapnya ......

Penggalan Kata Pengantar di atas adalah bagian pembuka dari salahsatu e-book tentangt hadits versi PDF dengan judul STUDI AL-QURAN DAN HADIS yang mungkin menarik untuk disimak sebagai tambahan referensi tentang Al-Quran dan Hadits.

Sedangkan arsip yang tersedia di blog ini - dan sama sekali terpisah dari e-book di atas, akan tetapi juga dimaksudkan sebagai tambahan referensi tenatng Al-Quran - walkhususon tentang Hadits, adalah  sebagai berikut:
   
Share this article :

0 komentar:

JANGAN RAGU!
Tuliskanlah apa yang ingin anda sampaikan ... !

FACEBOOK

RANDOM AYAT


Random Ayat Widget

RANDOM HADITS


Random Hadith Widget
 
A personal blog Managed by Haris Andora For Hariswan Indra Ibn Syahar Al Minhadi
Supported by Madrasah Bani Syahar Al Minhadi and their Marbots
Copyright © 2011 MUTIARA HIKMAH - All Rights Reserved | Designed by Creating Website | Published & Circulated by Mas Template | Powered by Blogger