Headline:
Home » » Dari Pengasuh

Dari Pengasuh

Posted By MUTIARA HIKMAH on Jumat, 11 Juni 2010 | 18.30


HARISWAN INDRA

Tidak seperti julukan yang diberikan orang kepada Eyang Buyut kami, sambil berkelakar, saudara-saudara saya suka menjuluki saya sebagai KIYAI JARKONI yang diadopi dari singkatan kata dalam bahasa jawa; yaitu UJAR dan NGELAKONI. Dua kata yang sesungguhnya memiliki arti lumayan "krusial" dalam memaknai secara benar hakikat antara menyampaikan ajaran-ajaran yang baik dengan melaksanakan ajaran itu sendiri.

Artinya, adakalanya saya sendiripun tidak mampu melaksanakan apa-apa yang saya sampaikan sebagai petitah-petitih, khususnya kepada saudara-saudara saya, sebaik dan sesempurna seperti apa yang saya ucapkan. Tetapi memang begitulah fitrah manusia.

Dan kesadaran ini terus mendorong saya untuk tetap belajar sekaligus berusaha pula untuk berbuat sesuatu yang baik meskipun hanya kecil-kecil saja, dengan harapan agar suatu hari kelak, semoga saja makna "Jarkoni" yang secara bercanda mereka nisbatkan pada diri saya itu menjadi lebih pantas untuk saya sandang yang tidak hanya pandai berujar akan tetapi mudah-mudahan pandai pula melakoni.

Di antara sekian usaha yang baik-baik itu, blog ini adalah salahsatunya.

Semoga situs sederhana yang sangat saya sukai ini dapat menjadi salahsatu media kita bersama menuju kehidupan dunia dan akhirat yang sepenuhnya diridhoi oleh Allah SWT.

Amin, Ya, Rabbal Alamiin.




Share this article :

0 komentar:

JANGAN RAGU!
Tuliskanlah apa yang ingin anda sampaikan ... !

FACEBOOK

RANDOM AYAT


Random Ayat Widget

RANDOM HADITS


Random Hadith Widget
 
A personal blog Managed by Haris Andora For Hariswan Indra Ibn Syahar Al Minhadi
Supported by Madrasah Bani Syahar Al Minhadi and their Marbots
Copyright © 2011 MUTIARA HIKMAH - All Rights Reserved | Designed by Creating Website | Published & Circulated by Mas Template | Powered by Blogger